gudang info cuy

BUAT YANG LAGI NGAPAIN AJA... SELAMAT MEMBACA...

Rabu, 14 November 2012

Tips AMPUH Meningkatkan Keimanan (InsyaALLAH)

Hai akhi... ukhti yang dirahmati ALLAH S.W.T. kali ini aku mau coba bagi-bagi tips bagaimana caranya meningkatkan Keimanan kita... apalagi untuk anak2 muda dijaman yg semuanya serba bebas dan menjunjung tinggi demokrasi seperti sekarang ini..

ada beberapa tips yang mungkin bisa kita selaraskan dengan rutinitas kita sehari-hari... Sok dibaca aja ya..


  1. Yang suka baca Majalah.. mungkin sebaiknya kegiatan baca majalahnya diganti dengan kegiatan baca buku Pengetahuan Agama Islam atau tentang sejarah2 Islam. Kalo dinilai terlalu ekstrim... mungkin waktu bacanya seminggu bisa dibagi 40% baca majalah, 60% baca buku Islam.
  2. Yang hobi banget Nyanyi.. Coba belajar nyanyinya diganti tadarusan aja... hehe.. Pernah denger ga.. "Yang pinter Ngaji udah pasti bisa Nyanyi, Yang pinter nyanyi.. belum tentu bisa ngaji". Nah coba deh berpedoman kesitu... InsyaALLAH malah pinter Ngaji dan Pinter Nyanyi pula..
  3. Yang suka jalan ke mall.. kalo jalan ke mall kan suka ada aja tuh yang kita beli, udah abis uang banyak (Paling sedikit 100rb abis), adem sih.. tapi fisik doang yg adem (Rohaninya ngga)... Gimana kalo kegiatan jalan2 ke mall yang rutin itu diganti jalan2 ke Masjid aja Pas waktu Shalat tiba... Udah hemat... adem lagi (Rohani dan Jasmani).. Kalo emank masih mau jalan ke mall ya ngga apa2 juga. tapi 2 kali sebulan aja udah cukup kayaknya.. (Ini ga maksa lho....)
  4. Yang doyan Shopping.. Sekali2.. sisipin deh belanjaan yang berbau Islami.. Mungkin CD2 lagu POP Religinya Wali, Maher Zein, atau buku2 Islami yg lagi booming...
  5. Yang gemar Begadang.. Begadang boleh aja... asal ada perlunya (Kutipan dari Bung Roma Nih, hihi).. Tapi kalo ga ada perlu apa2..daripada cuma ketawa/i ga tentu jalur... mending Shalat malam guys.. ngobrolnya sama YANG MAHA KUASA.. pasti lebih ma'nyus...lebih plong... lebih nikmat.. dan yang pasti.. lebih deket lagi sama YANG MAHA PENCIPTA...
  6. satu lagi yang ga kalah utamanya, Buat yang suka hambur2in uang.. hayo... coba uangnya dihamburin dijalan ALLAH S.W.T. seperti: Sedekah, nolong orang yang lagi kesusahan, patungan ngebangun masjid (beuh.. cakep), ga usah yg jauh2 dulu... kalo emank sodara kita banyak yg sulit ekonominya... mungkin kita bisa bantu modal buat dagang kecil2an, Oh ya.. tapi jangan lupa... untuk urusan hambur2in uang ini... syaratnya satu. KMHW ikhlas (Kudu mesti harus Wajib Ikhlas). Satuju ga?

Lagipula.. kalo dipikir2... apa sih yg belum dikasih sama SANG KHALIK kita?

Nafas iya, akal iya, 5 indra yang umumnya kita miliki iya, rejeki, makan, tempat berteduh... iya juga... duh.. kalo diomongin semua disini... ga bakal selesai deh artikel ini jadinya...

So... tunggu apalagi Guys... Yuk.. kita sama2 terapin tips diatas....

Silahkan di COPAS bagi yang tertarik... Semua isi dari artikel ini termasuk syi'ar juga... jadi bebas2 aja di COPAS.. tapi tetep... Copyright Linknya di sertakan ya di blog kalian... hehehe (tetep aja... eksis)

5 komentar:

Wah boleh juga nih di COPAS... buat artikel ane.. Thanks Sis... izin sedot... srrrupppppp
 
Iya... silahkan gan...
 
Ijin sedot neng geulis...

 
Sok aja atuh... hihi
 
Bisa ga ya gua??
 

Posting Komentar